Jumat, 06 Juli 2012

Kiamat Internet 9 Juli 2012

Kiamat InternetKiamat Internet 9 Juli 2012 ---Istilah kiamat Internet ini adalah untuk menggambarkan suatu suasana dimana kita tidak bisa mengakses internet lagi. Apapun yang kita ketik di browser tidak jalan dan browser tidak bisa membaca apa yang kita tulis. Jika sudah begini, maka wajar jika disebut sebagai kiamat internet. Karena internet seperti sudah musnah dan kita tidak bisa mengakses apa-apa di dunia maya. Lalu apa penyebab kiamat internet ini? Dan kenapa pada tanggal 9 Junli 2012?

Semua berawal dari penangkapan 6 orang warga Estonia pada November 2011 lalu. Penangkapan ini dilakukan oleh FBI karena mereka telah menginfeksi lebih dari empat juta komputer di dunia, baik PC maupun Mac, dengan malware yang memiliki kemampuan mengubah DNS komputer (DNSChanger) korbannya dan mengarahkannya ke server-server DNS palsu yang telah dipersiapkan sebelumnya, dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan secara financial. Baik melalui iklan online, spam, maupun scam. 

Mengingat komputer yang terinfeksi malware dns changer begitu banyak, maka FBI memutuskan untuk tetap mempertahankan jutaan alamat DNS palsu yang terinfeksi malware tersebut agar internet tetap berjalan sambil terus di benahi. Sayangnya, pengadilan memerintahkan FBI untuk mematikan seluruh DNS server palsu tadi pada tanggal 8 Maret 2012 dan akhirnya diperpanjang sampai tanggal 9 Juli 2012. Keputusan ini diambil pengadilan mengingat waktu tenggat yang di berikan sudah cukup lama untuk membenahi komputer yang terinfeksi ini.

Oleh karena itu, jika komputer kita sudah terinfeksi oleh DNSchanger dan belum dibersihkan, maka pada tanggal 9 Juli 2012 akan mengalami kiamat internet alias tidak bisa mengakses internet lagi.

Tapi jangan terlalu parno dulu. Menurut beberapa tulisan yang membahas masalah kiamat internet ini bahwa kecil sekali kemungkinan komputer kita terinfeksi malware DNS Changer bila menggunakan program antivirus yang selalu update. Karena hampir semua program antivirus sudah dapat mendeteksi DNScharger sejak akhir 2011 lalu.

Baca info lengkapnya di:
http://www.deeahzone.com/2012/07/kiamat-internet.html
Sumber : Iskaruji.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar