Rabu, 07 Maret 2012

Hasil Pertandingan Barcelona vs Leverkusen

Barcelona vs Leverkusen, liga champions
Hasil Pertandingan Barcelona vs Leverkusen - Barcelona vs Leverkusen Liga Champions. Sebuah pertandingan yang sangat fantastis dimana barcelona pesta gol 7-1 ke gawang bayer leverkusen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu atau Kamis (8/3/2012) dini hari WIB. Barcelona menang 7-1 dan melaju ke perempat final dengan keunggulan agregat 10-2.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Barcelona mengambil inisiatif menyerang pada menit-menit awal. Dan pada menit ke-25 barcelona unggul lebih dulu. Lolos dari jebakan offside, Messi kemudian memaksimalkan umpan terobosan lambung Xavi untuk membuka keunggulan Barcelona menjadi 1-0. Messi menceploskan bola ke gawang Leverkusen setelah mampu mengecoh kiper Leno dengan tendangan congkel yang menjadi ciri khasnya.

Keasyikan menyerang membuat barisan pertahanan Leverkusen kurang konsentrasi. Hal itu kemudian dimanfaatkan Messi untuk menciptakan gol keduanya sekaligus mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-42. Skor berakhir 2-0 untuk keunggulan barcelona pada babak pertama.

Pada babak kedua Barcelona tidak menurunkan intensitas serangannya. Tiga menit babak kedua berjalan, Messi akhirnya mencetak gol ketiganya pada menit ke-49. Pemain bertubuh mungil itu lagi-lagi mampu lepas dari jebakan offise dan mengecoh kiper Leno dengan tendangan cungkilnya.

Enam menit berselang, giliran pemain pengganti Cristian Tello menyarangkan bola ke gawang Leverkusen untuk mengubah skor menjadi 4-0. Pemain asal Argentina itu mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Fabregras.

Ketinggalan empat gol, membuat mental pemain Leverkusen turun. Apalagi, Barcelona tampak tidak menurunkan serangannya. Pada menit ke-58, lagi-lagi Messi membuat kiper Leno frustasi karena mampu mencetak gol keempatnya dalam pertandingan ini sekaligus membawa Barcelona unggul 5-0.

Pada menit ke-62, Tello kembali membuat kiper Leno memungut bola dari gawang untuk keenam kalinya. Pemain muda berusia 20 tahun itu, mencetak gol keduanya setelah mampu memaksimalkan umpan Dani Alves dengan tendangan keras mendatar terarah yang masuk ke dalam ke gawang.

Tempo permainan berjalan lambat saat pertandingan memasuki menit-menit akhir. Namun, Barcelona yang tampil sangat dominan dalam pertandingan ini, mampu menambah keunggulannya menjadi 7-0 melalui Messi pada menit ke-84. Leverkusen sempat memperkecil skor menjadi 7-1 melalui penyerang Karim Bellarabi pada menit ke-90. Dan skor akhirpun berkesudahan dengan skor 7-1 atas kemenangan barcelona dan berhak melaju ke babak semifinal liga champions 2012.

Susunan Pemain Barcelona vs Leverkusen:
Barcelona:
Victor Valdés, Javier Mascherano, Gerard Piqué, Adriano (Marc Muniesa 63), Dani Alves, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Cristian Tello 53), Xavi (Seydou Keita 53), Cesc Fábregas, Lionel Messi, Pedro.

Bayer Leverkusen:
Bernd Leno, Omer Toprak, Daniel Schwaab, Michal Kadlec, Gonzalo Castro, Simon Rolfes, Stefan Reinartz, Renato Augusto (Bastian Augusto 67), Lars Bender (Andre Schürrle 55), Eren Derdiyok (Karim Bellarabi 55), Stefan Kiessling.

itulah sekilas berita mengenai Hasil Pertandingan Barcelona vs Leverkusen - Barcelona vs Leverkusen Liga Champions. Salam olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar