Minggu, 11 Maret 2012

Cara Membuat Tombol Suka di atas Postingan Blog

Cara Mudah Membuat Tombol Suka di atas Postingan Blog- Cara ini sudah banyak di bahas oleh blogger lain, namun tak lengkap rasanya kalau saya tidak menshare judul Cara Mudah Membuat Tombol Suka di atas Postingan Blog, untuk contoh Silahkan lihat Gambar di bawah.


jadi bisa juga di letakan di bawah Postingan, lalu apa untung nya memasang Tombol suka ini? banyak deh pokok nya, jika seseorang klik suka atau like pada postingan tersebut, maka otomatis akan tampil di profil nya dan tentunya di lihat oleh teman2 facebooknya, coba bayangkan jika teman nya 5000 orang (seperti saya, waka wakaaa).. dan ikut nge-like dari mana sumber itu berasal, waw.. bisa luar biasa meningkatkan traffic blog sobat kan? Nah yang belum pasang silahkan perhatikan cara berikut ini :
  1. Login ke Blogger dengan akun sobat
  2. Klik rancangan/atau Design kemudian Edit HTML dan jangan Lupa ceklis Expand Template Widget(kalau gak di ceklis gak akan muncul)
  3. Lalu Cari Code <data:post.body/>
  4. Letak kan kode di bawah ini tepat di atasnya(kalau ingin di bawah postingan tombol suka nya tinggal pasang di bawah Code tersebut,
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=dark&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:24px;'/><br/>
Terakhir simpan Template Sobat dan Lihat Hasilnya. Jreng.... Tombol Suka/Like sudah muncul tuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar